Halaman

    Social Items

Dalam memikirkan jenis bersepeda yang ingin Anda lakukan, jika Anda berencana untuk sering naik "off road", seperti menggunakan sepeda Anda untuk melintasi hutan atau melewati gurun di jalur berpasir atau berbatu, sepeda gunung mungkin adalah kamu ingin. Sepeda gunung dirancang untuk dikendarai dalam kondisi yang lebih sulit, dan biasanya:

Apa itu Sepeda Gunung?
memiliki kerangka yang lebih kekar dan lebih tegak
menawarkan jarak yang lebih tinggi untuk melewati bebatuan, batang kayu dan melalui bekas roda, dll.
dapat mengambil banyak stres dan pelecehan dan masih memungkinkan pengendara untuk bernegosiasi dengan nyaman medan kasar dan pergi atau melewati rintangan yang mungkin dia temui di jalan.
Roda
Sepeda gunung biasanya memiliki ban knobby lebar yang menawarkan cengkeraman dan traksi yang lebih besar pada berbagai permukaan, termasuk kerikil, tanah, batu dan pasir. Tekanan ban pada sepeda gunung kurang dari pada sepeda jalan, karena volumenya lebih besar dan traksi yang lebih baik ditawarkan oleh ban yang lebih lembut. Pelek dan jari - jari pada roda sepeda gunung lebih kuat dan lebih tahan lama, lagi untuk menangani mengendarai lebih kasar yang memerlukan bersepeda gunung sejati.

Bingkai
Kebanyakan frame sepeda gunung entry-level adalah baja (juga disebut "cro-moly"), karena kekuatan dan daya tahan yang ditawarkan bahan dan harga baja (relatif) yang rendah. Kekurangan baja adalah bobotnya dan rentan terhadap karat.

Karena bahan semakin maju, harga naik. Berikutnya di tangga adalah aluminium, yang ringan dan tahan karat dan relatif kuat, tetapi tidak kebal terhadap kerusakan dari waktu ke waktu ketika mengalami stres berulang. Saya bukan penggemar aluminium di bingkai sepeda gunung, hanya karena sifat kasar naik, yang terus-menerus membuat kerangka sepeda gunung menjadi stres yang signifikan, terutama ketika pengendara yang lebih berat terlibat.

Bingkai serat karbon, tingkat material selanjutnya yang lebih tinggi, mirip dengan aluminium karena ringan, tahan karat dan sangat kuat, tetapi juga rentan terhadap kerusakan, tetapi ketika terjadi, hal itu terjadi secara tiba-tiba, dan biasanya pada waktu yang paling buruk.

Bingkai sepeda gunung top-of-the-line terbuat dari titanium, yang super ringan dan sangat kuat. Berbeda dengan aluminium dan serat karbon, yang keduanya akhirnya bisa gagal dari waktu ke waktu, kerangka titanium pada sepeda gunung akan menjadi pilihan yang cocok untuk pengendara besar karena kemampuannya untuk menangani beban yang lebih besar tanpa menjadi lelah. Namun, selalu ada trade-off, dan downside adalah bahwa titanium sangat mahal. Karena biayanya, sepeda ini dengan bingkai titanium biasanya berada di luar jangkauan semua kecuali pengendara sepeda yang paling serius atau kompetitif.

Apakah saya perlu mendapatkan kejutan pada sepeda gunung saya?

Setang
Setang sepeda gunung biasanya datar, dan langsung keluar dari batangnya. Dengan cengkeraman yang lebih luas, biasanya sekitar selebar bahu, setang ini memungkinkan pengendara untuk duduk tegak dan menawarkan posisi yang lebih baik untuk penglihatan dan kontrol sepeda di medan naik dan turun.

Posisi berkuda
The cara itu sepeda gunung dirancang memungkinkan pengendara duduk tegak dalam posisi yang memberi mereka kontrol yang terbaik dari sepeda, dengan baik ditempatkan pusat gravitasi dan kemampuan untuk menggeser berat badan ke depan atau kembali untuk memberikan keseimbangan dan menyesuaikan diri dengan berbagai medan.

Gears
Sepeda gunung memiliki berbagai macam gearing untuk memungkinkan mereka menangani berbagai medan. Dengan roda gigi rendah yang berada jauh di bawah kebanyakan sepeda jalan , pengendara lebih mudah menaklukkan beberapa bukit terjal yang jahat. Di ujung atas kisaran roda gigi, sepeda gunung biasanya tidak terlalu tinggi dalam persneling seperti yang Anda temukan pada sepeda jalan raya. Jarang ada kebutuhan untuk membuka lebar, kecepatan berkobar seperti yang Anda miliki pada sepeda jalan, dan ban berlobang yang terlalu besar dan tidak terlalu kondusif untuk melaju dengan cepat.

Biasanya sepeda gunung akan memiliki dua atau tiga cincin rantai di bagian depan sebagai bagian dari rakitan engkol, sekali lagi lebih kecil dari apa yang Anda temukan pada sepeda jalan, bersama dengan delapan atau sembilan roda gigi di kaset di roda belakang, banyak kali menampilkan satu gigi berukuran bodiaciously disebut gigi nenek-nenek untuk membantu dengan tanjakan yang sangat curam. Kombinasi ini memungkinkan di mana saja dari 16 hingga 27 kemungkinan kombinasi gigi, rentang yang menyumbang hampir setiap jenis medan yang akan dihadapi sepeda gunung.

Pedal
Sepeda gunung dasar dilengkapi dengan pedal platform . Ini berguna jika Anda tipe pengendara yang sering menurunkan kaki. Pengendara lain yang lebih maju mungkin lebih suka menggunakan klip kaki atau bahkan clipless pedal yang memungkinkan pengendara untuk mengamankan sepatu yang dibersihkan ke pedal, tetapi orang-orang memiliki tingkat kenyamanan yang berbeda ketika dikaitkan dengan sepenuhnya melekat pada sepeda gunung mengingat varietas dari medan yang ditemui dan sering perlu untuk menjatuhkan kaki ke tanah.

Aksesoris
Untuk sepeda gunung, Anda dapat membeli cyclocomputer, frame pump, tas alat, botol air dan kandang. Selain itu, mengingat sifat berkendara yang kasar dan jarak yang sering dari "peradaban" yang dilalui oleh jalur bersepeda gunung, banyak pengendara sepeda gunung membawa kit peralatan yang dilengkapi dengan lebih banyak alat dan suku cadang yang lebih baik dari yang dibutuhkan oleh rekan-rekan roadie mereka.

Saran Membeli
Pastikan Anda akan melakukan banyak off-road sebelum membeli sepeda gunung. Jika Anda hanya akan mengendarai sepeda di kota atau di jalanan datar yang rata dan padat, ada pilihan sepeda yang lebih baik yang akan lebih nyaman dan melayani Anda dengan lebih baik, seperti hibrida atau kapal penjelajah.

Waspadalah terhadap sepeda gunung yang murah dan berat yang dijual oleh pengecer besar-besaran. Meskipun mereka mungkin menawarkan set-up shock depan dan belakang yang tampak manis, umumnya ini menambah banyak bobot pada frame, dan dibuat dari komponen yang murah, tidak akan bertahan lama di bawah segala kondisi berkuda yang keras.

Apa itu Sepeda Gunung?

Natural Sports
Dalam memikirkan jenis bersepeda yang ingin Anda lakukan, jika Anda berencana untuk sering naik "off road", seperti menggunakan sepeda Anda untuk melintasi hutan atau melewati gurun di jalur berpasir atau berbatu, sepeda gunung mungkin adalah kamu ingin. Sepeda gunung dirancang untuk dikendarai dalam kondisi yang lebih sulit, dan biasanya:

Apa itu Sepeda Gunung?
memiliki kerangka yang lebih kekar dan lebih tegak
menawarkan jarak yang lebih tinggi untuk melewati bebatuan, batang kayu dan melalui bekas roda, dll.
dapat mengambil banyak stres dan pelecehan dan masih memungkinkan pengendara untuk bernegosiasi dengan nyaman medan kasar dan pergi atau melewati rintangan yang mungkin dia temui di jalan.
Roda
Sepeda gunung biasanya memiliki ban knobby lebar yang menawarkan cengkeraman dan traksi yang lebih besar pada berbagai permukaan, termasuk kerikil, tanah, batu dan pasir. Tekanan ban pada sepeda gunung kurang dari pada sepeda jalan, karena volumenya lebih besar dan traksi yang lebih baik ditawarkan oleh ban yang lebih lembut. Pelek dan jari - jari pada roda sepeda gunung lebih kuat dan lebih tahan lama, lagi untuk menangani mengendarai lebih kasar yang memerlukan bersepeda gunung sejati.

Bingkai
Kebanyakan frame sepeda gunung entry-level adalah baja (juga disebut "cro-moly"), karena kekuatan dan daya tahan yang ditawarkan bahan dan harga baja (relatif) yang rendah. Kekurangan baja adalah bobotnya dan rentan terhadap karat.

Karena bahan semakin maju, harga naik. Berikutnya di tangga adalah aluminium, yang ringan dan tahan karat dan relatif kuat, tetapi tidak kebal terhadap kerusakan dari waktu ke waktu ketika mengalami stres berulang. Saya bukan penggemar aluminium di bingkai sepeda gunung, hanya karena sifat kasar naik, yang terus-menerus membuat kerangka sepeda gunung menjadi stres yang signifikan, terutama ketika pengendara yang lebih berat terlibat.

Bingkai serat karbon, tingkat material selanjutnya yang lebih tinggi, mirip dengan aluminium karena ringan, tahan karat dan sangat kuat, tetapi juga rentan terhadap kerusakan, tetapi ketika terjadi, hal itu terjadi secara tiba-tiba, dan biasanya pada waktu yang paling buruk.

Bingkai sepeda gunung top-of-the-line terbuat dari titanium, yang super ringan dan sangat kuat. Berbeda dengan aluminium dan serat karbon, yang keduanya akhirnya bisa gagal dari waktu ke waktu, kerangka titanium pada sepeda gunung akan menjadi pilihan yang cocok untuk pengendara besar karena kemampuannya untuk menangani beban yang lebih besar tanpa menjadi lelah. Namun, selalu ada trade-off, dan downside adalah bahwa titanium sangat mahal. Karena biayanya, sepeda ini dengan bingkai titanium biasanya berada di luar jangkauan semua kecuali pengendara sepeda yang paling serius atau kompetitif.

Apakah saya perlu mendapatkan kejutan pada sepeda gunung saya?

Setang
Setang sepeda gunung biasanya datar, dan langsung keluar dari batangnya. Dengan cengkeraman yang lebih luas, biasanya sekitar selebar bahu, setang ini memungkinkan pengendara untuk duduk tegak dan menawarkan posisi yang lebih baik untuk penglihatan dan kontrol sepeda di medan naik dan turun.

Posisi berkuda
The cara itu sepeda gunung dirancang memungkinkan pengendara duduk tegak dalam posisi yang memberi mereka kontrol yang terbaik dari sepeda, dengan baik ditempatkan pusat gravitasi dan kemampuan untuk menggeser berat badan ke depan atau kembali untuk memberikan keseimbangan dan menyesuaikan diri dengan berbagai medan.

Gears
Sepeda gunung memiliki berbagai macam gearing untuk memungkinkan mereka menangani berbagai medan. Dengan roda gigi rendah yang berada jauh di bawah kebanyakan sepeda jalan , pengendara lebih mudah menaklukkan beberapa bukit terjal yang jahat. Di ujung atas kisaran roda gigi, sepeda gunung biasanya tidak terlalu tinggi dalam persneling seperti yang Anda temukan pada sepeda jalan raya. Jarang ada kebutuhan untuk membuka lebar, kecepatan berkobar seperti yang Anda miliki pada sepeda jalan, dan ban berlobang yang terlalu besar dan tidak terlalu kondusif untuk melaju dengan cepat.

Biasanya sepeda gunung akan memiliki dua atau tiga cincin rantai di bagian depan sebagai bagian dari rakitan engkol, sekali lagi lebih kecil dari apa yang Anda temukan pada sepeda jalan, bersama dengan delapan atau sembilan roda gigi di kaset di roda belakang, banyak kali menampilkan satu gigi berukuran bodiaciously disebut gigi nenek-nenek untuk membantu dengan tanjakan yang sangat curam. Kombinasi ini memungkinkan di mana saja dari 16 hingga 27 kemungkinan kombinasi gigi, rentang yang menyumbang hampir setiap jenis medan yang akan dihadapi sepeda gunung.

Pedal
Sepeda gunung dasar dilengkapi dengan pedal platform . Ini berguna jika Anda tipe pengendara yang sering menurunkan kaki. Pengendara lain yang lebih maju mungkin lebih suka menggunakan klip kaki atau bahkan clipless pedal yang memungkinkan pengendara untuk mengamankan sepatu yang dibersihkan ke pedal, tetapi orang-orang memiliki tingkat kenyamanan yang berbeda ketika dikaitkan dengan sepenuhnya melekat pada sepeda gunung mengingat varietas dari medan yang ditemui dan sering perlu untuk menjatuhkan kaki ke tanah.

Aksesoris
Untuk sepeda gunung, Anda dapat membeli cyclocomputer, frame pump, tas alat, botol air dan kandang. Selain itu, mengingat sifat berkendara yang kasar dan jarak yang sering dari "peradaban" yang dilalui oleh jalur bersepeda gunung, banyak pengendara sepeda gunung membawa kit peralatan yang dilengkapi dengan lebih banyak alat dan suku cadang yang lebih baik dari yang dibutuhkan oleh rekan-rekan roadie mereka.

Saran Membeli
Pastikan Anda akan melakukan banyak off-road sebelum membeli sepeda gunung. Jika Anda hanya akan mengendarai sepeda di kota atau di jalanan datar yang rata dan padat, ada pilihan sepeda yang lebih baik yang akan lebih nyaman dan melayani Anda dengan lebih baik, seperti hibrida atau kapal penjelajah.

Waspadalah terhadap sepeda gunung yang murah dan berat yang dijual oleh pengecer besar-besaran. Meskipun mereka mungkin menawarkan set-up shock depan dan belakang yang tampak manis, umumnya ini menambah banyak bobot pada frame, dan dibuat dari komponen yang murah, tidak akan bertahan lama di bawah segala kondisi berkuda yang keras.

Tidak ada komentar