Halaman

    Social Items

Mengendarai dengan tekanan ban sepeda gunung yang tepat dapat membuat perbedaan besar dalam bagaimana rasanya berkendara dan seberapa besar kendali yang Anda miliki atas sepeda Anda.
Berapa Tekanan Ban yang Harus Digunakan pada Ban Sepeda Gunung?
Tekanan ban sepeda gunung yang terlalu tinggi akan menyebabkan kontak yang buruk dengan tanah dan pengendaraan yang kurang terkontrol, sementara tekanan ban sepeda gunung yang terlalu rendah akan membuat ban Anda berperilaku tak terduga dan akan membuat mereka rentan terhadap terjepit flat.

Mendapatkan Tekanan Ban Sepeda Gunung yang Tepat
Tekanan ban sepeda gunung yang tepat dapat bervariasi secara signifikan antara pengendara ke pengendara dan pengaturan ban untuk pengaturan ban. Kondisi lintasan dan jenis medan juga dapat sangat memengaruhi tekanan ban apa yang harus Anda jalankan.

Trik sebenarnya adalah untuk mengetahui dengan tepat tekanan ban sepeda gunung apa yang paling cocok untuk Anda dan pengaturan Anda dalam kondisi normal. Anda kemudian dapat belajar menyesuaikan tekanan ini untuk jalur dan medan yang berbeda sesuai kebutuhan.

Inilah cara terbaik untuk mendapatkan tekanan yang tepat untuk pengaturan Anda:

Temukan pengukur tekanan yang andal atau pompa dengan pengukur tekanan. Gunakan pengukur yang sama atau pompa ini sepanjang waktu Anda melakukan penyesuaian. Pengukur sangat tidak akurat sehingga jika Anda beralih itu akan membuat segalanya lebih sulit.

Mulailah dengan tekanan yang lebih tinggi di sekitar 40-50 PSI (3-3.5 bar) untuk ban 2.2-2.3 inci. Untuk sistem tubeless, mulailah jauh lebih rendah, 30 hingga 40 PSI. Semakin berat Anda atau semakin kecil ban Anda, semakin tinggi tekanan yang harus Anda mulai. Kendarai tekanan ini untuk sementara waktu dan rasakan bagaimana ban terhubung di sudut-sudut dan di tanah yang longgar.

Sekarang, turunkan tekanan sebesar 5 PSI  (0,35 bar) di setiap ban. Sekali lagi rasakan bagaimana pengaturan baru ini naik dan bandingkan dengan pengaturan sebelumnya. Anda harus merasakan peningkatan hookup ban dengan tanah dan sedikit lebih stabil. Jika Anda tidak melihat perbedaan, turunkan tekanan sebesar 5 PSI lainnya (0,35 bar).

Apa yang ingin Anda temukan adalah tekanan terendah yang bisa Anda kendarai tanpa harus mengorbankan resistan rata. Anda mendapatkan cubitan datar ketika ban Anda berguling ke suatu objek dan menekan ke titik di mana ban dan tabung terjepit di antara objek dan tepi roda. Ini biasanya menghasilkan gigitan ular atau tusukan ganda dalam tabung.

Terus kurangi tekanan ban hingga 3-5 PSI (0,1-0,3 bar) hingga Anda merasa bannya terhubung dengan baik. Jika Anda melangkah terlalu jauh, Anda akan mulai mendapatkan flat jepit, jadi berhentilah menjatuhkan tekanan di ban Anda segera setelah Anda merasa memiliki kontrol yang baik atau Anda tidak lagi melihat adanya peningkatan di antara penurunan tekanan.

Jika Anda mulai merasakan pelek Anda menyentuh benda-benda atau jika Anda mulai mendapatkan flat pinch, naikkan tekanan kembali dalam interval kecil.

Dalam sistem tubeless , karena Anda tidak perlu terlalu khawatir tentang cubitan flat, Anda dapat menjalankan tekanan yang jauh lebih rendah dan beberapa kontak pelek sesekali tidak apa-apa, tetapi jika Anda mulai membungkuk pelek, mengeluarkan udara di sepanjang bead, atau jika Anda merasakan ban bergulung di bawah pelek saat menikung keras, Anda sudah terlalu rendah.

Ada keseimbangan lain yang Anda mainkan dengan tekanan ban. Tekanan yang lebih rendah memang meningkatkan rolling resistance. Namun, beberapa berpendapat, peningkatan kontrol dan traksi pendakian menebus upaya ekstra yang dibutuhkan untuk mengimbangi hambatan rolling ekstra. Saya condong ke arah berlari dengan tekanan serendah yang Anda bisa lakukan. Pembalap lintas negara dapat memutuskan untuk mengorbankan sedikit kontrol demi efisiensi yang sedikit lebih baik.

Setelah Anda menemukan pengaturan tekanan ban yang nyaman, pelajari seperti apa rasanya ban Anda saat Anda meremasnya dengan tangan Anda. Ketika Anda tahu seperti apa rasanya ban Anda, Anda selalu bisa mendapatkan tekanan yang tepat, dengan pompa apa pun.

Berapa Tekanan Ban yang Harus Digunakan pada Ban Sepeda Gunung?

Natural Sports
Mengendarai dengan tekanan ban sepeda gunung yang tepat dapat membuat perbedaan besar dalam bagaimana rasanya berkendara dan seberapa besar kendali yang Anda miliki atas sepeda Anda.
Berapa Tekanan Ban yang Harus Digunakan pada Ban Sepeda Gunung?
Tekanan ban sepeda gunung yang terlalu tinggi akan menyebabkan kontak yang buruk dengan tanah dan pengendaraan yang kurang terkontrol, sementara tekanan ban sepeda gunung yang terlalu rendah akan membuat ban Anda berperilaku tak terduga dan akan membuat mereka rentan terhadap terjepit flat.

Mendapatkan Tekanan Ban Sepeda Gunung yang Tepat
Tekanan ban sepeda gunung yang tepat dapat bervariasi secara signifikan antara pengendara ke pengendara dan pengaturan ban untuk pengaturan ban. Kondisi lintasan dan jenis medan juga dapat sangat memengaruhi tekanan ban apa yang harus Anda jalankan.

Trik sebenarnya adalah untuk mengetahui dengan tepat tekanan ban sepeda gunung apa yang paling cocok untuk Anda dan pengaturan Anda dalam kondisi normal. Anda kemudian dapat belajar menyesuaikan tekanan ini untuk jalur dan medan yang berbeda sesuai kebutuhan.

Inilah cara terbaik untuk mendapatkan tekanan yang tepat untuk pengaturan Anda:

Temukan pengukur tekanan yang andal atau pompa dengan pengukur tekanan. Gunakan pengukur yang sama atau pompa ini sepanjang waktu Anda melakukan penyesuaian. Pengukur sangat tidak akurat sehingga jika Anda beralih itu akan membuat segalanya lebih sulit.

Mulailah dengan tekanan yang lebih tinggi di sekitar 40-50 PSI (3-3.5 bar) untuk ban 2.2-2.3 inci. Untuk sistem tubeless, mulailah jauh lebih rendah, 30 hingga 40 PSI. Semakin berat Anda atau semakin kecil ban Anda, semakin tinggi tekanan yang harus Anda mulai. Kendarai tekanan ini untuk sementara waktu dan rasakan bagaimana ban terhubung di sudut-sudut dan di tanah yang longgar.

Sekarang, turunkan tekanan sebesar 5 PSI  (0,35 bar) di setiap ban. Sekali lagi rasakan bagaimana pengaturan baru ini naik dan bandingkan dengan pengaturan sebelumnya. Anda harus merasakan peningkatan hookup ban dengan tanah dan sedikit lebih stabil. Jika Anda tidak melihat perbedaan, turunkan tekanan sebesar 5 PSI lainnya (0,35 bar).

Apa yang ingin Anda temukan adalah tekanan terendah yang bisa Anda kendarai tanpa harus mengorbankan resistan rata. Anda mendapatkan cubitan datar ketika ban Anda berguling ke suatu objek dan menekan ke titik di mana ban dan tabung terjepit di antara objek dan tepi roda. Ini biasanya menghasilkan gigitan ular atau tusukan ganda dalam tabung.

Terus kurangi tekanan ban hingga 3-5 PSI (0,1-0,3 bar) hingga Anda merasa bannya terhubung dengan baik. Jika Anda melangkah terlalu jauh, Anda akan mulai mendapatkan flat jepit, jadi berhentilah menjatuhkan tekanan di ban Anda segera setelah Anda merasa memiliki kontrol yang baik atau Anda tidak lagi melihat adanya peningkatan di antara penurunan tekanan.

Jika Anda mulai merasakan pelek Anda menyentuh benda-benda atau jika Anda mulai mendapatkan flat pinch, naikkan tekanan kembali dalam interval kecil.

Dalam sistem tubeless , karena Anda tidak perlu terlalu khawatir tentang cubitan flat, Anda dapat menjalankan tekanan yang jauh lebih rendah dan beberapa kontak pelek sesekali tidak apa-apa, tetapi jika Anda mulai membungkuk pelek, mengeluarkan udara di sepanjang bead, atau jika Anda merasakan ban bergulung di bawah pelek saat menikung keras, Anda sudah terlalu rendah.

Ada keseimbangan lain yang Anda mainkan dengan tekanan ban. Tekanan yang lebih rendah memang meningkatkan rolling resistance. Namun, beberapa berpendapat, peningkatan kontrol dan traksi pendakian menebus upaya ekstra yang dibutuhkan untuk mengimbangi hambatan rolling ekstra. Saya condong ke arah berlari dengan tekanan serendah yang Anda bisa lakukan. Pembalap lintas negara dapat memutuskan untuk mengorbankan sedikit kontrol demi efisiensi yang sedikit lebih baik.

Setelah Anda menemukan pengaturan tekanan ban yang nyaman, pelajari seperti apa rasanya ban Anda saat Anda meremasnya dengan tangan Anda. Ketika Anda tahu seperti apa rasanya ban Anda, Anda selalu bisa mendapatkan tekanan yang tepat, dengan pompa apa pun.

Tidak ada komentar